15 Produk Terbuat Dari Kopi Yang Kamu Belum Tahu


Kita semua tahu kopi itu untuk diminum, tapi tahukah kamu bahwa banyak sekali kegunaan lain dari kopi? 

Ya, kopi dapat digunakan untuk banyak hal dari yang anda tidak bayangkan. Saat ini, mari kita lihat banyaknya produk-poduk berbeda yang anda tidak ketahui dibuat dari kopi sehingga anda bisa melihat keindahan lain yang dibuat dari biji kopi yang anda minum setiap hari. 

1. Pewangi

Salah satu bagian terbaik dari kopi adalah aromanya, aromanya sangat harum. Harum aroma kopi dapat mengilangkan bau tidak sedap dan menjadi pewangi. 

2. Pengharum Ruangan

Sama kegunaannya dengan pewangi, kopi sangat baik untuk dijadikan sebagai pengharum ruangan. Jika kamu menyukai aroma kopi di pagi hari, mengapa kamu tidak mencobanya sebagai pengharum ruangan sehingga kamu bisa membuat rumahmu menjadi harum aroma kopi yang hangat?

3. Pakaian

Kopi, seperti yang kamu tahu, sangat baik untuk menghilangkan bau tidak sedap. Oleh karena itu, sebuah perusahaan Taiwan yang dikenal dengan S.Café mengambil ampas kopi dan kemudian digulung pintal menjadi benang. Benang ini kemudian dibuat menjadi pakaian olah raga yang dapat menghilangkan bau keringat ketika kamu sedang menjalani aktivitas yang tinggi. 

4. Tinta Printer

Printer RITI sangat unik, daripada menggunakan tinta biasa yang sering kamu temukan pada kebanyakan printer, printer ini menggunakan kopi sebagai sumber tintanya. Kopi yang di daur ulang ini mungkin tidak segelap warna tinta biasanya, tetapi cukup bagus untuk menghasilkan cetakan yang berkualitas tinggi juga alami dan dapat didaur ulang.

5. Penggosok Daging

Siapa yang tahu bahwa kamu bisa menggosok daging dengan kopi? Cobalah sesekali. Kopi tidak hanya baik untuk diminum, tetapi bisa menjadi salah satu bumbu dapur pada potongan daging favoritmu. Cobalah dan nyalakan api untuk BBQ favoritmu dan lihat bagaimana hasilnya.

6. Tepung Kopi

Kamu suka membuat roti? Kebanyakan orang menggunakan tepung biasa, tapi mengapa kamu tidak mencoba sesuatu yang berbeda? Tambahkan bubuk kopi pada muffin atau kue favoritmu. Terdengar menarik dan apakah kamu ingin segera mencobanya? 

7. Cangkir Kopi KaffeForm

Apa yang akan kamu katakan ketika meminum secangkir kopi pada cangkir yang dibuat dari ampas biji kopi? Seorang seniman bernama Julian Lechner berpendapat bahwa hal tersebut benar-benar yang kamu butuhkan. Cangkir dan gelas ini secara keseluruhan dibuat dari ampas kopi. Terlihat sangat luar biasa, tapi apakah kamu membayangkan bagaimana rasa yang akan dihasilkan?

8. Kopi Sebagai Penangkap Karbon di Korea Selatan

Para peniliti di Korea Selatan telah menciptakan cara untuk mengubah ampas kopi menjadi sesuatu yang benar-benat unik untuk lingkungan. Dengan menggunakan proses baru tetapi relatif sederhana, kopi berubah menjadi spons karbon yang secara khusus dapat menyerap karbon dari atmosfer. 

9. Perhiasan Yang Indah

Kapan terakhir kali kamu membelikan pasangan kamu perhiasan yang indah? Sebelum kamu berangkat pergi ke toko perhiasan, kenapa kamu tidak mempertimbangkan pernhiasan indah yang dibuat dari kopi? Perhiasan yang dihasilkan tidak kalah indah, harganya terjangkau, dan sempurna untuk pasangan kamu yang menyukai kopi. 

10. Jelly Kopi

Siapa yang sangka bahwa kamu bisa membuat selai kacang dan sandwich jeli kopi? Harus diakui bahwa kamipun tidak mengetahui tentang hal ini, tetapi bagaimana kalau kita mencobanya bersama-sama?

11. Perasa Kopi

Selain ekstrak vanilla, ada rasa baru yang sedang terkenal. Dengan menggunakan perasa kopi, kamu bisa merubah segalanya mejadi rasa kopi yang nikmat. Buatlah minuman kreasi sendiri atau minuman apapun yang kamu pikir akan nikmat jika dengan menggunakan tambahan perasa kopi. 

12. Furniture Kopi


Apakah anda sangat menyukai kopi sebesar rasa kamu ingin duduk diatas kopi? Jika ya, maka Re-worked bisa menjadi salah satu solusi untuk rumah atau bisnismu. Mereka telah menciptakan seluruh furnitur dari ampas kopi. Dari kursi, meja, mereka punya solusi furniture untuk kamu. Jadi mengapa kamu tidak beristirahat dengan secangkir kopi kesukaanmu di meja yang terbuat dari kopi?

13. Permen Karet Kopi

Perlu diakui, kamipun tidak begitu yakin untuk hal yang satu ini. Jujur saja, kami belum pernah mencobanya dan kami sangat ingin mencobanya. Jika kamu menyukai kopi dan kamu menyukai permen karet, mungkin permen karet kopi bisa kamu coba. 

14. Sabun Kopi

Kopi tentu baik untuk kulitmu, jadi bukan kejutan besar bila kamu menemukan sabun yang diproduksi dengan menggunakan kopi. Membersihkan kulit kamu seperti yang belum pernah kamu rasakan dan kamu akan menjalani hari dengan harum hangat dari kopi yang membangunkan kamu di setiap pagi. 

15. Lilin kopi

Kopi dapat digunakan sebagai lilin. Campurkan kopi kedalam lilin dan kamu akan mendapatkan harum aroma kopi seperti kamu sedang menyeduh secangkir kopi yang segar.

Kesimpulan

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui banyak kegunaan lain yang dapat dibuat dari kopi. Fakta bahwa kopi adalah jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk diminum tetapi banyak kegunaan lainnya dan banyak produk yang dibuat dari kopi dengan mudah. Jadi, bagaimana cara kamu menggunakan kembali ampas kopimu?

Semoga artikel ini bermanfaat. Have a great day! :)

No comments:

Post a Comment